Sambut Christmas, Ini Menu Special di Gastromaquia

{sing} We wish you a Merry Christmas
           We wish you a Merry Christmas
           We wish you a Merry Christmas, and a Happy New Year !!!!

Wah tidak terasa ya sudah memasuki bulan Desember. Ini artinya Natal hampir tiba!!!
Kalian punya rencana apa nih bareng keluarga atau pasangan? Maybe ada yang pulang ke kampung halaman, ada yang travelling, atau bahkan sekedar lunch atau dinner. Nah ngomong-ngomong soal christmas lunch atau dinner, Lidya punya rekomendasi tempat yang romantis dan asik buat lunch/dinner sambil ngerayain natal. 

Kalian pasti sudah tahu dong sama resto bernama Gastromaquia? Yap, restaurant Spanish Food yang berlokasi di Senopati, Jakarta ini memang sering banget dikunjungi oleh para milenials. Karena,  selain makanannya yang enak, Gastromaquia juga menjadi tempat yang cocok untuk santai bersama keluarga atau teman dan bisa juga untuk foto-foto #OOTD keren. 


Nah, beberapa waktu lalu berkat kerja sama dengan Clozette Indonesia, aku berkesempatan untuk mengunjungi dan mencicipi berbagai hidangan spesial natal di Gastromaquia. Untuk menu spesial Christmas ini, kalian perlu membayar Rp 275.000++/Pax dan akan mendapatkan 1 Appetizer, 1 Main Course, 1 Drink dan 1 Dessert. 



Sudah siap buat ngiler? Yuk siapin makanan kalian sambil baca review menu yang aku pesan kali ini.......

Appetizer

#Chicken Medallion in Beer and Onion Sauce#


 Jadi ini merupakan daging ayam tanpa tulang dengan diameter sekitar 3 cm yang dimasak hingga empuk dan dihidangkan dengan saus bawang dicampur sedikit beer. Menurut aku daging ayam nya sendiri gurih hingga ke dalam dan teksturnya empuk banget. untuk sausnya bikin makin enak, berasa bawangnya, tapi beernya tidak terlalu strong (jadi masih aman banget buat kalian yang gak bisa minum beer).

Main Course

#Pork Paella with Grilled Pork Belly#


 Paella adalah hidangan khas dari Valencia, Spanyol yang menggunakan beras bomba karena cenderung tidak terlalu matang, dan dimasak menggunakan minyak zaitun. Kata Paella sendiri diadopsi dari bahasa Perancis Kuno yaitu paelle yang artinya panci. Gak heran kalau penyajiannya unik dengan menggunakan panci atau wajan seperti ini. Untuk rasanya menurut aku mirip dengan nasi goreng, hanya saja tekstur dan rasa nasinya berbeda yaitu seperti setengah matang. Di menu spesial Christmas ini paella disajikan dengan irisan daging babi yang dicampur dialam nasinya, lalu ada kacang polong, kacang merah, dan diberi topping kerupuk kulit babi dan Pork belly panggang. Bagi kalian yang tidak suka atau tidak makan daging babi jangat khawatir, karena terdapat berbagai menu main course lain yang terbuat dari daging sapi, salmon, dll. 

Dessert

#Chocolate Mousse with Olive Oil and Seasalt#



 Wah meski sudah kekenyangan, tapi rasanya selalu ada ruang untuk dessert. Apalagi kalau liat dessert berbahan coklat kayak gini. Chocolate Mouse ini teksturnya sangat lembut, dan manisnya pas sehingga tidak bikin eneg. Diatasnya diberi taburan seasalt dan olive oil sehingga waktu masuk mulut, sensasi pertama yang muncul adalah rasa asin yang kemudian perlahan menghilang dan berganti menjadi manisnya coklat leleh. ngilerrrrr gak??? hehehehe....


Drink

#Christmas Mocktail#


Gak kalah spesial dari berbagai menu tadi, ada juga satu-satunya minuman spesial natal yang disajikan oleh Gastromaquia. Jadi minuman ini terbuat dari buah strawberry yang di mix dengan sirup leci, dan soda. Kemudian di dalamnya terdapat popping boba rasa buah yang bisa pecah dimulut. Gila seru banget kan??? Minuman ini seger banget guys!!! Rasanya perpaduan asam, manis, dan seger soda. Kalian wajib banget cobain ini kalau ke Gastromaquia. 

Nah selain menu Christmas aku juga kemarin pesan berbagai menu lainnya yang gak kalah enak antara lain, 

* Crispy Calamari (60k)


Sumpah ini calamari nya empuk banget gak alot tapi diluarnya super renyah. Asin gurihnya pas banget.

* Spanish Tortilla (45k)


Isinya adalah potongan kentang yang dicampur dengan bawang bombay dan digoreng dengan telur. Rasanya mirip omellet dan gurih banget. Semua bahan empuk didalam dan sedikit garing diluar. perpaduan yang indah banget saat masuk ke mulut.

* Pannacotta (50k)


Rasanya lembut banget dilidah. Manisnya pas. Dan saus balsamic vinegar diatasnya rasanya agak asam jadi menyeimbangkan rasa manis dari cream vanillanya. 

* Orange Juice (35k)


Rasanya tidak terlalu beda dengan orange juice pada umumnya. Tapi ini ada serat buah jeruk aslinya yang bikin makin seger pas diminum. Gula nya juga pas jadi masih berasa jeruknya dan gak over manisnya. 

Ngomongin soal makanan sudah. Nah gak lengkap rasanya kalau kita gak bahas soal ambience atau Suasana natal di Gastromaquia. Jadi ketika masuk, kalian sudah disambut dengan berbagai hiasan natal. Yang paling spesial adalah terdapat bola bola Christmas yang menggantung di sisi pinggir tangga yang bentuknya menyerupai pohon natal. nah kalian bisa banget buat foto-foto bareng keluarga, pacar, teman, atau bahkan untuk OOTD an sendirian kaya aku gini juga boleh. hehehe.. 



So buat kalian yang penasaran pengen cobain lunch/ dinner di Gastromaquia, kalian bisa langsung datang kesana atau biar lebih aman aku saranin buat booking dulu 1 harı sebelumnya. Merry Christmas and Happy New Year Guys!!!!!!!


Info:
Jl. Ciniru I no.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 12810
Phone: 021-29305091
Instagram: @Gastromaquia
Email: info@gastromaquia.com

Open Hour
Sunday - Thursday : 11.00 am - 22.00 pm
Friday - Saturday : 11.00 am - 23.00 pm


XOXO,






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Z GLOW CLINIC BUKA CABANG KEEMPAT DI DUREN SAWIT

Cara Menyenangkan Membersihkan Wajah dengan Senka

Pengalaman Cuci Sepatu di Your Bag Spa